Beranda Berita PDI Perjuangan Wakatobi Tabur Bunga dan Baksos di TMP

PDI Perjuangan Wakatobi Tabur Bunga dan Baksos di TMP

202
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berziarah, menabur bunga dan bakti sosial di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Rabu (10/11/2021).

Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap 10 November dengan mengusung tema Semangat Juang Pahlawan Inspirasi Wujudkan Wakatobi Sentosa.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wakatobi Sudirman A. Hamid mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan bersama badan dan sayap-sayap partai. Selain itu, juga melibatkan masyarakat, kelompok pemuda, komunitas motor, komunitas pemerhati lingkungan, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Dikatakan, momentum 10 November ini merupakan hari yang bersejarah untuk merenungi kembali bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa yang telah berjuang dengan gigih, mengorbankan harta, jiwa, dan raga. Sehingga perlu diisi dengan hal-hal positif yang bisa membawa pembangunan di Wakatobi dan Indonesia secara keseluruhan.

Terutama, kata dia, proklamator RI Bung Karno yang telah memproklamasikan kemerdekaan. Tentu generasi saat ini tinggal menikmati dan mengisi kemerdekaan.

Menurut mantan Anggota DPRD Kabupaten Wakatobi tersebut, itulah yang menjadi spirit dan inspirasi untuk mengisi momentum itu. Terkhusus di Wakatobi, agar bagaimana membangun daerah secara bersama, dan bergotong royong seperti spirit para pejuang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here