Beranda Berita PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Tanam Pohon Jambu Citra dan Mangga Arum Manis

PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Tanam Pohon Jambu Citra dan Mangga Arum Manis

203
0

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta berupaya mewujudkan ekosistem lingkungan kota Yogyakarta hijau asri melalui gerakan Jogja Nandur. Ribuan pohon jambu citra dan mangga arum manis ditanam untuk masa depan Yogyakarta bisa memiliki aset tanaman produktif berupa tanaman buah.

PDI Perjuangan menyerahkan 1.500 tanaman jambu dan mangga arum manis yang diberikan secara simbolis kepada beberapa ketua RW. Penanaman pohon di sekitar lokasi, menjadi simbol komitmen bersama untuk menjaga kawasan resapan air.

Jogja Nandur dimulai dari Taman Rekreasi Air Legawong, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. PDI Perjuangan juga juga melakukan penanggulangan bencana banjir melibatkan warga masyarakat.

Secara khusus, Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyebutkan tanaman jambu dan mangga dipilih pada penanaman pohon kali ini karena buah jambu dan mangga dari sisi kesehatan memiliki vitamin tinggi yang dapat menjaga daya tahan tubuh. “Tanaman jambu air membantu menghijaukan lingkungan dan kawasan resapan air sehingga terhindar bencana banjir. Apalagi secara ekonomi buah buahan ini mahal kalau dikelola dengan baik bisa menaikkan ekonomi warga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here