Beranda Berita Kebut Vaksinasi di Kab Probolinggo, Nakes Door to Door

Kebut Vaksinasi di Kab Probolinggo, Nakes Door to Door

230
0

Naiknya level PPKM di Kabupaten Probolinggo menjadi perhatian serius Pemkab Probolinggo. Satgas Penanganan Covid-19 dan tenaga kesehatan (nakes) berupaya mengejar target vaksinasi dengan door to door.

Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan, dari hasil evaluasi PPKM bersama Pemerintah Pusat, ditetapkan dalam Inmendagri nomor 47/2021, Kabupaten Probolinggo, naik menjadi Level 3. Kondisi itu menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid.

Namun, masalah pandemi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tetapi, kata Timbul, juga harus ada peran dari semua pihak. “Satgas dan nakes sudah berupaya melakukan percepatan vaksinasi pada semua masyarakat dengan door to door. Tapi, percepatan vaksinasi itu bisa tercapai jika didukung oleh peran semua masyarakat,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, jika masyarakat tidak mendukung dan kesadarannya untuk vaksinasi rendah, akan menjadi kendala terhadap capaian target vaksinasi. Sehingga harus menerima jika mobilitasnya kembali dibatasi.

Sampai kemarin, capaian vaksinasi di Kabupaten Probolinggo untuk dosis pertama sudah mencapai 45,5 persen dari target sasaran 890.667 jiwa. Artinya, sekitar 405.116 warga sudah disuntik vaksin dosis pertama.

Sedangkan, capaian vaksinasi warga lanjut usia (lansia) baru mencapai 18,29 persen dari target sasaran 112.618. Atau baru 20.597 lansia yang sudah disuntik vaksin. “Semoga hasil evaluasi dua pekan ke depan atau tanggal 17 Oktober, capaian vaksinasi di Kabuapten Probolinggo di atas target syarat masuk PPKM Level 2,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here