Beranda Berita Tempat Wisata Terbuka, Jadwal Penyebrangan ke Karimunjawa Akan ditambah

Tempat Wisata Terbuka, Jadwal Penyebrangan ke Karimunjawa Akan ditambah

244
0

Jadwal penyebrangan ke Karimunjawa akan ditambah seiring dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kebijakan penambahan jadwal ini sekaligus untuk mengembalikan geliat ekonomi wisata di wilayah terluar Jepara itu. Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat melakukan kunjungan kerja ke Karimunjawa, Minggu (12/9/2021).

Penambahan trip tersebut, kata Andi, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai yang disyaratkan. Sebelumnya, trip penyeberangan dari Pelabuhan Kartini Jepara menuju Karimunjawa dibatasi. Tak hanya jumlah penumpang, jadwal penyeberangan juga menjadi berkurang lantaran pembatasan.

Sementara itu, manajemen operator kapal penyebrangan Jepara – Karimunjawa, Jefri mengaku sudah siap jika jadwal penyeberangan ke Karimunjawa ditambah. “Kapanpun pak bupati menambah trip penyeberangan ke Karimunjawa kami selalu siap,” kata Jefri.

Selama masa pandemi covid-19, dalam sepekan jadwal penyebrangan kapal cepat hanya dua kali keberangkatan ke Karimunjawa. Yaitu berangkat hari Senin pulang Rabu, dan berangkat Jumat pulang Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here