Beranda Berita Dewan Minta Isolasi Terpusat Prioritaskan Penderita Gejala Berat

Dewan Minta Isolasi Terpusat Prioritaskan Penderita Gejala Berat

247
0

Adanya pelayanan isolasi terpusat yang dirumuskan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam penanganan Covid-19 mengundang komentar dari Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

Dirinya mengatakan, perlu ada skala prioritas dalam pelaksanaannya, sehingga pelayanan isolasi tersebut maksimal dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang terpapar Virus Corona.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan pelayanan isolasi terpusat memang sangat diperlukan bagi masyarakat. Akan tetapi hal itu dikhususkan bagi penderita Covid-19 yang memang kondisinya perlu pemantauan secara intensif, seperti pada pasien Covid-19 yang disertai komorbid.

Politisi fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, untuk mereka yang memiliki gejala ringan atau tanpa gejala, sebaiknya diarahkan untuk menjalani isolasi secara mandiri. Namun demikian, tetap harus dengan pengawasan untuk mencegah para OTG tersebut keluar dan menularkan kepada orang lain.

Untuk memaksimalkan pengawasan, pemerintah bisa melibatkan unit terkecil seperti RT ataupun RW dengan bekerja sama dengan aparat penegak hukum baik TNI atau Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here