Beranda Berita Ipuk Fiestiandani Menerima Penghargaan Trisakti Tourism Award 2021 dari DPP PDI Perjuangan

Ipuk Fiestiandani Menerima Penghargaan Trisakti Tourism Award 2021 dari DPP PDI Perjuangan

239
0

Kabupaten Banyuwangi menerima empat trofi dari enam kategori penghargaan dalam Trisakti Tourism Award 2021 yang digelar DPP PDI Perjuangan,Kamis (26/08) kemarin di Jakarta.

Penghargaan pertama yang diterima adalah “Special Recognition” karena Banyuwangi dinilai sebagai daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mengembangkan pariwisata. Dalam kategori ini, Cagar Biosfer Blambangan menjadi penilaian penting para dewan juri.

“Penghargaan ini menjadi kado bagi teman-teman pegiat pariwisata di Banyuwangi. Khususnya bagi pengelola desa wisata. Semoga ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa bangkit di tengah pandemi,” ucap Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalanm keterangan tertulisnya Jum’at (27/08/2021).

Selain penghargaan Special Recognition, Banyuwangi juga meraih juara pertama untuk kategori Desa Wisata Alam. Dan Desa Tamansari, Kecamatan Licin, menjadi andalan bumi Blambangan. Indahnya Kawah Ijen dan perkampungan di lereng pegunungan menjadi suguhan utama dan menarik.

Trisakti Tourism Award sendiri merupakan acara tahunan yang digelar DPP PDI Perjuangan. Hal ini sebagai bagian dari upaya membumikan ajaran Trisakti Bung Karno dalam berbagai bidang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here