Beranda Berita PDI Perjuangan Jaksel menggelar Vaksinasi Massal Gratis bagi Masyarakat

PDI Perjuangan Jaksel menggelar Vaksinasi Massal Gratis bagi Masyarakat

210
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar vaksinasi massal di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan membantu mempercepatan program vaksinasi yang sangat dibutuhkan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar selama dua hari dengan target 1.500 peserta. Kegiatan ini atas kerjasama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jakarta Selatan dengan puskesmas kelurahan dan kecamatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Bahkan, pendaftarannya pun melibatkan aplikasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta.

“Tujuan vaksinsi ini jelas untuk membantu pemerintah mempercepat vaksin. Kami selenggarakan dua hari, hari ini dan besok,” kata Yuke dalam siaran tertulisnya, Sabtu (7/8/2021).

Selain itu, anggota DPRD DKI Jakarta itu juga menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling untuk menjangkau atau menyisir masyarakat di wilayah-wilayah yang masih rendah vaksinasi. Sebab, menurut data dari Dasboard Vaksinasi mililik Pemprov DKI Jakarta, beberapa Kecamatan di Jakarta selatan tingkat vaksinasinya masih di bawah 50%

Dalam sambutanya, Eriko berterimakasih kepada segenap pihakyang telah bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan dalam penyelenggaraan vaksin ini. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi untuk mempercepat kekebalan kelompok,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Selatan, Gembong Warsono yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin vaksin di DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan. Menurut dia, dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan di lima wilayah kota administrasi, antusias masyarakat sangat tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here