Beranda Berita PDI Perjuangan Garut Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Longsor

PDI Perjuangan Garut Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Longsor

220
0

Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Yudha Puja Turnawan didampingi Camat Cilawu Mekarwati, dan Kepala Desa Sukamaju Asep Edwin melihat saluran Irigasi Iiraab di Kampung Cikangkung, yang longsor tanggal 4 Agustus 2021 Kemarin.

“Alhamdullillah hari jumat kemarin tanggal 6 agustus 2021 warga bergotong royong memasang tanggul sementara. Rencananya pemerintahan Desa dan warga akan memasang tanggul memakai bronjong dan batu,” Kata Yudha usai melihat titik longsor.

Dalam kesempatan ini pula sambung Yudha, kami dari DPC PDI Perjuangan Garut mennyalurkan sedikit bantuan Sembako dan uang 2 juta rupiah untuk membantu pemasangan Bronjong.

“Kami Anggota DPRD bersama PAC PDI Perjuangan Cilawu memiliki tanggung jawab sosial untuk ikut berkontribusi mengatasi permasalahan warga cikangkung,” Katanya.

Usai Meninjau Longsor Anggota DPRD Garut Meninjau saluran irigasi yang longsor di kampung cisaat desa sukatani kecamatan cilawu. sambil berbagi sembako ke warga yang bergotong royong membuka saluran irigasi yang tersumbat oleh longsoran.

Sementara itu Camat Cilawu Mekarwati mengapresiasi atas kunjungan Pak Yudha Puja Turnawan Anggota DPRD Garut Dapil 1.

”Tentu kami mengapresiasi atas kunjungan Kang Yudha Anggota DPRD Dapil 1 ini yang bersangkutan begitu respon ketika ada laporan dari masyarakat segera melihat kondisi di lapangan. Harapan dari masyarakat sehingga mungkin beliau bisa menyampaikan Aspirasi masyarakat dan kepentingan masyarakat,” Ungkapnya.

Hal yang sama di ungkapkan Kepala Desa Sukamaju Asep Edwin mengucapkan terimakasih kepada pak Dewan dari PDIP yang telah membantu untuk bencana longsor.

“Ini mungkin yang kedua kalinya kami di bantu, setelah kemarin bencana kebakaran rumah dan hari ini bencana Longsor. saya mengucapkan terimakasih kepada pak Dewan juga kepada PAC dan Ranting. Sekali lagi terimakasih,” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here