Beranda Uncategorized Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belitung Timur Dorong Layanan Hemodialisa Segera Dibuka

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belitung Timur Dorong Layanan Hemodialisa Segera Dibuka

302
0

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belitung Timur (Beltim) mendorong pelayanan hemodialisa atau cuci darah segera dibuka oleh Pemda Beltim. Hal ini disampaikan di dalam Sidang Paripurna Penyampaian Hasil Reses DPRD Beltim, Senin (5/7/2021) di Ruang Sidang DPRD Beltim.

Ketua Fraksi Fezzi Uktolseja mengatakan banyak warga Beltim yang memerlukan layanan ini. Menurutnya sekitar 100 orang secara rutin menggunakan layanan ini untuk kesehatannya. Dengan dibukanya layanan hemodialisa bagi masyarakat yang membutuhkan itu, bisa membantu beban masyarakat.

“Selama ini harus ke Tanjungpandan. Ongkosnya berapa ke sana, belum lagi jika kondisi kesehatan pasien yang tidak memungkinkan,” kata Fezzi seusai sidang.

Sementara itu, Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan alat cuci darah sudah ada lima unit di RSUD Belitung Timur. Hanya saja saat ini tengah mengurus regulasi di Pernefri dan amdalnya.

“Semua sudah siap, silakan kalau mau cek ke rumah sakit. Alat, ruangan, termasuk SDM sudah siap. Kalau izin sudah keluar langsung akan dibuka dan bisa dinikmati oleh pasien secara gratis jika menggunakan BPJS,” kata Burhanudin.

Dalam reses ini, juga disampaikan beberapa hal yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, seperti penerangan jalan umum hingga penanganan hewan buas yang memangsa manusia beberapa waktu lalu di Belitung Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here