Beranda Uncategorized Pengetahuan Teknologi di Kalteng Butuh Peningkatan

Pengetahuan Teknologi di Kalteng Butuh Peningkatan

336
0

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ferry Khaidir mengatakan, saat ini masyarakat perlu dibekali dengan peningkatan pengetahuan di sektor teknologi, dalam rangka moderenisasi daerah. Mengingat saat ini perkembangan teknologi sudah sangat maju.

“Saya saat ini sering berdiskusi dengan banyak kalangan, terutama membahas tentang digitalisasi dan moderenisasi,” kata Ferry Khaidir, Senin (28/6/2021).

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, di tengah pesatnya perkembangan teknologi, apabila suatu daerah tidak mampu menguasainya, maka akan tertinggal.

Bahkan, media massa atau media daring juga turut serta mempengaruhi perkembangan suatu daerah, terutama dalam menyajikan informasi yang berguna bagi masyarakat.

“Informasi dapat disebar luaskan dan media memiliki peran penting untuk memberikan kontribusi sebagai bentuk pelayanan dan pemanfaatan teknologi yang tepat, dalam rangka memajukan daerah,” ucapnya.

Untuk itu, Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng II, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini menegaskan, saat ini generasi muda perlu memahami betul bagaimana pemanfaatan teknologi dengan benar dan tidak melenceng dari tujuan awal yang dapat memberikan peningkatan pengetahuan.

“Perlunya kesadaran generasi kuda dalam melihat peluang yang ada, selain itu media juga mampu masuk kesemua lini sektor dalam kemajuan. Mari kita manfaatkan media teknologi dalam menyebarkan informasi yang benar,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here