Beranda Uncategorized Potensi Perikanan di Kalsel Luar Biasa, Harus Dimanfaatkan

Potensi Perikanan di Kalsel Luar Biasa, Harus Dimanfaatkan

356
0

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin yang akrab dengan sapaan Bang Dhin berpendapat, potensi perikanan di provinsinya sangat bagus.

“Ikan punya potensi pasar tersendiri di Kalsel yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota,” ujarnya sebelum rapat paripurna DPRD provinsi tersebut di Banjarmasin, Senin (21/6).

“Apalagi sejenis ‘iwak haruan’ (ikan gabus), lele, patin, iwak nila dan lainnya,” lanjut wakil rakyat yang bergelar sarjana ekonomi dan magister administrasi publik (SE & MAP) itu.

Oleh sebab itu, dia mengapresiasi dan menyatakan mendukung anak-anak muda di provinsinya yang mau usaha budidaya ikan, karena juga akan menyerap tenaga kerja.

“Apalagi nanti Ibu Kota Negara (IKN) bersebelahan dengan Kalsel. Oleh sebab itu, dari sekarang anak muda harus sudah siap dengan potensi-potensi seperti tersebut, ” lanjutnya.

“Dalam hal usaha tersebut, Dewan siap menjembatani,” tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu.

Mantan anggota DPRD/wakil rakyat “Bumi Bersujud” Tanbu itu juga berpendapat, dari segi ekonomi, sektor perikananlah yang bisa menahan laju rontoknya perekonomian di masa Pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here