Beranda Berita PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Siap Perjuangkan Keinginan Atlet-atlet Difabel

PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Siap Perjuangkan Keinginan Atlet-atlet Difabel

198
0

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Blitar Sugeng Suroso mendukung keinginan atlet-atlet disabilitas tergabung National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Blitar untuk berdiri sendiri, lepas dari naungan KONI.

“Tempo hari lalu, teman-teman atlet disabilitas pernah menghubungi kami. Mereka menyampaikan ke komisi IV dan minta untuk didukung agar mereka dapat berdiri sendiri, sehingga anggaran pembinaan bisa langsung ke NPCI Kabupaten Blitar,” ungkap Sugeng, Rabu (26/5/2021).

Menurut Sugeng, pihaknya mendukung keinginan NPCI Kabupaten Blitar tersebut. Hanya saja, pihaknya perlu waktu untuk mempelajari terlebih dahulu aturan-aturan yang terkait dengan hal tersebut.

Sebab, jelas anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar ini, apapun yang berkaitan dengan anggaran harus dijalankan secara rinci dan penuh tanggung jawab.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Blitar Sugeng Suroso.
“Jangan sampai kita terburu-buru dan justru berdampak tidak baik di akhirnya. Artinya semua harus berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan regulasi yang ada,” tuturnya.

Jika memang dengan berdiri sendiri dapat membuat NPCI Kabupaten Blitar dapat lebih berkembang dan meringkas alur turunnya anggaran, tambah Sugeng, maka Fraksi PDI Perjuangan akan turut memperjuangkan keinginan dari NPCI Kabupaten Blitar tersebut.

Untuk diketahui, sampai saat ini NPCI Kabupaten Blitar masih berada di bawah naungan KONI Kabupaten Blitar. Sehingga, mereka merasa kurang adanya perhatian dari Pemkab Blitar dan berharap dapat berdiri sendiri di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Sugeng Suroso pun mengapresiasi raihan prestasi yang telah dicapai atlet disabilitas Kabupaten Blitar di ajang Pekan Pralimpik Provinsi Jatim di Surabaya pada 22 sampai 23 Mei 2021 lalu.

Di ajang ini, NPCI Kabupaten Blitar berhasil meraih 9 medali dengan rincian 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Sugeng menilai bahwa prestasi yang telah diraih oleh atlet disabilitas tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here