Beranda Berita Baguna dan BPBD Bitung Gotong Royong Bantu Korban Bencana Longsor di Pateten

Baguna dan BPBD Bitung Gotong Royong Bantu Korban Bencana Longsor di Pateten

223
0

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Kota Bitung bersama BPBD Pemkot Bitung bergotong royong membantu warga yang tertimpa musibah longsor di Kelurahan Pateten Tiga Lingkungan III Kecamatan Aertembaga, Rabu (26/05/2021).

Bencana itu terjadi, Senin (24/05/2021), mengakibatkan dinding dapur rumah Keluarga Ati Lawarakan terkena material tanah dari tanggul rumah jebol.

Menurut Kepala BPBD Pemkot Bitung, Rudy Wongkar, material tanah yang menimpa rumah Keluarga Ati akibat dari tanggul milik Keluarga Laamena Kasehung jebol.

“Tidak ada korban jiwa dan keluarga yang rumahnya tertimpa material longsor diungsikan sementara waktu. Dan hari ini kami bersama Baguna melakukan pembersihan material,” kata Rudy.

Selain Baguna dan BPBD, kata Rudy, sejumlah kader PDI Perjuangan di DPRD Kota Bitung juga hadir di lokasi untuk mencari solusi agar longsor susulan tidak kembali terjadi.

Kader PDI Perjuangan itu adalah Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Geraldi Mantiri serta Meidy Tuwo, Rizal Atos Lumombo, Suleman Luawo serta Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Limindra Gohima.

Limindra sendiri menyampaikan, Baguna akan selalu hadir dan siap bergotong royong dengan Pemkot dalam membantu warga yang tertimpa musibah.

“Karena sejatinya Baguna memang selalu menebarkan semangat kerakyatan,” kata Limindra.

“Baguna menjalankan misi kemanusiaan dan dalam Baguna hanya ada satu tekad, bahwa ketika berada di tengah-tengah rakyat yang sedang kesusahan, sedang terkena bencana, maka sikap kita satu yakni melayani rakyat tanpa membedakan-bedakan apa pun,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here