Beranda Berita Utut Adianto Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Saluran Irigasi di Dusun Tinap

Utut Adianto Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Saluran Irigasi di Dusun Tinap

256
0

Kabupaten Purbalingga – Anggota DPR RI, Utut Adianto, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan dan Bupati Kab. Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meninjau pelaksanaan pembangunan saluran irigasi di Dusun Tinap, Desa Selaganggeng Kec. Mrebet, Jumat (30/4/2021).

Diketahui sebanyak 42 kelompok tani di Kab. Purbalingga telah menerima bantuan dana untuk pembangunan saluran irigasi. Masing-masing kelompok tani mendapatkan bantuan Rp 195 juta dari program Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR).

“Bantuan dana untuk pembangunan saluran irigasi ini merupakan aspirasi yang saya usulkan ke pemerintah pusat. Ini sesuai dengan komitmen PDI Perjuangan untuk terus memperhatikan nasib petani dan pembangunan pertanian,” ucap Utut.

Sementara itu, Bupati Tiwi menyampaikan, bahwa pihaknya mengucapkan terimakasih atas perhatian anggota DPR RI, Utut Adianto terhadap pembangunan bidang pertanian di Kab. Purbalingga. “Semoga pembangunan saluran irigasi dapat memberikan manfaat bagi petani terutama mendukung produktifitas pertanian,” katanya

Ketua DPC PDIP Kab. Purbalingga, HR Bambang Irawan menambahkan, pembangunan pertanian memang menjadi salah satu prioritas. Oleh karena itu pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian anggota DPR RI Utut Adianto dengan membantu merealisasikan pembangunan saluran irigasi di sejumlah desa di Kab. Purbalingga. “Semoga ini bisa menjadi pendukung pembangunan pertanian di Purbalingga,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here