Beranda Berita Budi Harmanto Bagikan Makanan dan Takjil di Rutan Pemalang

Budi Harmanto Bagikan Makanan dan Takjil di Rutan Pemalang

299
0

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bulan Ramadhan, serta masih dalam kondisi pandemi Covid-19, anggota DPRD Kab. Pemalang Dapil 6, Budi Harmanto melakukan kegiatan membagikan makanan dan takjil bagi warga binaan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang, Minggu (18/4/2021).

Budi Harmanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pemberian semangat kepada warga binaan, agar dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat meski dalam menjani proses hukuman.

“Pembagian makanan dan Takjil ini diharapkan mampu menyemangati warga binaan untuk tetap istikomah menjalankan ibadah puasa,” ujar Budi.

Budi yang didampingi istri tercinta, membagikan 207 nasi dan 500 takjil untuk berbuka puasa di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang, yang berlokasi di Jln. Mochtar Komplesk Alun-alun Pemalang yang dihuni oleh 212 tahanan dan narapidana.

“Kami membagikan makanan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang, sebanyak 207 nasi dan 500 takjil buka puasa. Disisi lain, kegiatan ini adalah wujud kepedulian sosial PDI Perjuangan terhadap mereka yang selalu bergerak dengan semangat gotong-royong,” kata Budi yang juga ketua PAC Bantarbolang.

Budi berharap, semoga saudara kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan bagi yang sedang menjalani proses hukum bisa mendapatkan keadilan hukum, serta yang berstatus narapidana apabila kembali ke masyarakat dapat menjadi manusia yang berguna bagi sesamanya.

“Di mata hukum kita adalah sama dan di mata Allah SWT tergantung amal perbuatan kita”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here