Beranda Berita Timbul Prihanjoko Himbau Masyarakat Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Timbul Prihanjoko Himbau Masyarakat Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

214
0

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak gempa. Sejumlah bangunan di kabupaten ini mengalami kerusakan akibat getaran gempa berpusat di perairan Malang itu.

“Senin lalu kami bersama sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah), mengunjungi langsung warga kami yang terdampak gempa bumi yang berpusat di Malang. Tentunya, ini sebagai bentuk kepedulian kami atas apa yang dialami mereka,” katanya, Jumat (16/04/2021).

Puluhan paket sembako dan 4 set peralatan memasak disalurkan kepada warga. Kader PDI Perjuangan ini menyebut, sejumlah desa terdampak antara lain Desa Pandansari, Desa Sumberanom, Desa Gemito dan Desa Cepoko Kecamatan Sumber.

Penyaluran bantuan sosial kepada korban bencana gempa merupakan upaya Pemkab untuk meringankan beban penderitaan masyarakat pasca bencana. Timbul mengaku sangat prihatin atas kejadian gempa bumi yang mengakibatkan rumah-rumah warga mengalami kerusakan.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa. Saya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here