Beranda Berita Pandemi bukan halangan untuk penguatan nilai Pancasila

Pandemi bukan halangan untuk penguatan nilai Pancasila

322
0

Memupuk dan menguatkan nilai Pancasila dan UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika dilakukan anggota MPR RI Umar Bashor di tengah bencana non alam berupa Covid-19 terus dilakukan meskipun harus taat terhadap protokol kesehatan.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur IV yang meliputi Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember kegiatan yang digelar di Kabupaten Lumajang tidak banyak undangan yang dilibatkan.

“Materi 4 Pilar Kebangsaan diharapkan peserta dapat mengamalkan dan mengajarkan kepada keluarga lingkungan, nilai besar yang terkandung dalam materi merupakan kekuatan berbangsa Indonesia”, ucap mantan DPRD provinsi Jawa Timur Fraksi PDI-Perjuangan, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono, Sabtu (27/3).

Umar Bashor dalam kegiatan masa triwulan pertama tahun 2021 menghadirkan narasumber Ahmad Ikhwanul Muttaqin sebagai pemateri yang bekerja sama dengan Yayasan Nurul Imam Qur’ani kecamatan Sumbersuko Lumajang.

Mantan Ketua DPC PDI-Perjuangan Lumajang menjelaskan untuk mewujudkan ketangguhan bangsa dan negara tidak lepas harus memperbaiki pengamalan 4 Pilar Kebangsaan di tengah masyarakat, seperti hidup bergotong royong tidak boleh hilang dari kehidupan masyarakat.

“Bentuk sosial ini merupakan turun temurun yang tidak boleh sirna yaitu adanya gotong royong jangan sampai terkikis peradaban jaman”, pungkas Umar Bashor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here