Beranda Berita Endrianingsih Berikan Edukasi Antisipasi Resiko Bencana Kepada OPRB Pandan Merapi Srumbung

Endrianingsih Berikan Edukasi Antisipasi Resiko Bencana Kepada OPRB Pandan Merapi Srumbung

289
0

Masalah bencana di Kab. Magelang, saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus. Mengingat, Gunung Merapi yang dekat dengan Kab. Magelang, sampai saat ini berstatus siaga III.

Dalam merespon hal tersebut, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Tengah, Hj. Endrianingsih Yunita, S.P., turut serta dalam mengantisipasi resiko bencana. Salah satu kesiagaannya adalah dengan menjaring aspirasi, serta memberikan edukasi melalui reses yang pada kali ini menyasar Organisasi Penanggulangan Resiko Bencana (OPRB) Pandan Merapi Srumbung, Kab. Magelang, Kamis, (18/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Endrianingsih Yunita memberikan apresiasi kepada masyarakat Srumbung, khususnya aktivis OPRB yang telah siap siaga untuk membantu Pemerintah dalam mengantisipasi dampak bencana yang sewaktu-waktu terjadi. Dalam antisipasi tersebut, tidak bisa hanya mengandalkan taruna siaga bencana yang jumlahnya terbatas.

“Saya mendukung penuh semangat OPRB. Apabila saudara sekalian membutuhkan bantuan, silahkan dapat menghubungi saya. Sebab, saya duduk di Komisi E yang bermitra dengan BPBD, baik di tingkat Provinsi, maupun di tingkat Kabupaten,” tuturnya.

Selain memberikan edukasi terkait resiko bencana, Hj. Endrianingsih Yunita juga memberikan bantuan berupa dana aspirasi kepada OPRB, yang nantinya dapat digunakan untuk operasional. Hal tersebut dimaksudkan, agar organisasi kemanusiaan ini terus berjalan, serta dapat memberikan manfaat kepada sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here