Beranda Berita Wali Kota Batu Tetap Siapkan Shelter Covid-19 Baru

Wali Kota Batu Tetap Siapkan Shelter Covid-19 Baru

306
0

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Batu tidak henti melakukan inovasi untuk mempercepat penanganan dan pelayanan bagi masyarakat yang terinfeksi virus Corona.

Salah satunya dengan menyediakan shelter baru bagi pasien Covid-19 di Kota Batu. Walikota Batu Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si. bekerjasama dengan Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu untuk penyediaan shelter bagi pasien Covid-19.

“Alhamdulillah kami dipinjami asrama oleh YPPII. Kebetulan mahasiswanya sekarang belum masuk sehingga bisa dipinjamkan ke Dinas Kesehatan Kota Batu untuk digunakan sebagai shelter,” ujar Dewanti saat diwawancarai pada Kamis (18/3/2021).

Kerjasama pembuatan shelter baru pasien Covid-19 ini sebagai respon Pemerintah Kota Batu melihat roda perekonomian pariwisata mulai aktif. Sebelumnya Pemkot Batu bekerjasama dengan hotel-hotel yang ada di Kota Batu sebagai shelter Covid-19.

“Karena pandemi tamu hotel itu tidak banyak. Jadi bisa kami kerjasama, Alhamdulillah sudah ratusan penderita covid yang tanpa gejala dan sudah selesai perawatan di rumah sakit sudah dirawat di shelter tersebut,” jelasnya

“Tetapi sekarang ketika situasi kondisi sudah semakin membaik, hotel-hotel sudah mulai banyak pengunjungnya. Sehingga hotel-hotel tersebut akan memakai full hotelnya untuk mencari wisatawan,” tambah Dewanti.

Wakil Ketua Bidang Ekonomi, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur tersebut juga menegaskan shelter ini dibuat tidak hanya untuk masyarakat Batu tapi untuk seluruh warga yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan shelter tersebut tidak banyak isinya bahkan tidak terisi. Tapi kami tetap menyediakan agar punya fasilitas untuk bisa ditempati masyarakat, tidak hanya Kota Batu. Jadi masyarakat yang perlu untuk diisolasi di shelter tersebut,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here