Beranda Berita PDI Perjuangan Taput Salurkan Paket Sembako Bagi 143 KK Korban Angin Puting...

PDI Perjuangan Taput Salurkan Paket Sembako Bagi 143 KK Korban Angin Puting Beliung

295
0

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kembali menunjukkan rasa empatinya membantu 143 kepala keluarga (KK) korban angin puting beliung.

Setelah sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Taput, Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), giliran Badan Pendidikan dan Pelatihan, Rabu kemarin (17/3/2021) memberikan bantuan kepada warga korban puting beliung.

Puting beliung terjadi pada Senin (8/3/2021) di Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita yang mengakibatkan ratusan rumah warga rusak. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada saudara sedang kesusahan.

”Kita dari Badiklat PDI Perjuangan memberikan bantuan berupa sembako kepada 143 kepala keluarga korban musibah puting beliung di sembilan desa di Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita,” ujarnya.

Bantuan bagi 143 KK tersebut tersebar di Desa Enda Portibi, Pansurnapitu, Lumban Siagian Jae, Sitompul, Sangkaran, Siraja Hutagalung kecamatan Siatas Barita sebanyak 69 Kepala Keluarga.

Sedangkan untuk 74 Kepala Keluarga berada di Desa Parbubu Pea, Hutatoruan I dan Desa Hapoltahan Kecamatan Tarutung. Bantuan sembako yang diberikan diantaranya beras, minyak goreng, telur, susu kental manis.

“Pemberian bantuan dipusatkan di desa Parbubu Pea dan di kantor desa Siraja Hutagalung Siatas Barita dan yang tidak bisa datang bantuan di antar langsung ke rumah korban bencana didampingi Kepala Desa dan Camat agar bantuan tepat sasaran,” kata Winton Gurning.

Winton gurning mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk menunjukkan bahwa partai PDI perjuangan peduli kepada masyarakat yang mengalami kesusahan dan yang mengalami bencana.

”Ini bentuk moralitas kepada masyarakat serta mengaplikasikan ajaran bung Karno yaitu Marhaenis yang pro rakyat kecil dan juga kita melaksanakan instruksi ketua DPC PDI perjuangan yang juga Bupati Taput Pak Nikson agar setiap badan dan sayap partai agar selalu dekat dengan rakyat suka mau pun duka,” pungkasnya.

Kepala desa Siraja Hutagalung kecamatan Siatas Barita Japatar Hutagalung mengatakan sangat berterima kasih kepada PDI perjuangan melalui Badiklat yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

”Kami apresiasi semangat partai PDI Perjuangan melalui Badiklat yang turut merasakan yang dialami warga korban bencana,” ujarnya.

Ditandaskannya, dari beberapa partai yang ada di Tapanuli Utara hanya partai PDI Perjuangan yang memberikan bantuan berupa sembako maupun dukungan semangat.

”Saya mewakili warga desa Siraja Hutagalung menyampaikan terimakasih dan titip salam kepada Pak Nikson Nababan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Taput, PAC dan Baguna juga telah memberikan bantuan berupa materi, bahan bangunan dan membantu pengerjaan rumah rusak akibat angin puting beliung terjadi Senin (8/3/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here