Beranda Berita DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Gelar Ajang Sepeda Santai

DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Gelar Ajang Sepeda Santai

1021
0

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar ajang bersepeda santai, Minggu 28 Februari 2021 pagi, dengan penerapan protokol kesehatan, ajang bertajuk Banteng Gowes Sehat itu masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Ajang bersepeda santai itu menempuh rute sejauh kurang lebih 5 kilometer. Rute diawali dari Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Pontianak di Jalan Abdurrahman Saleh, melewati Jalan Ahmad Yani, dan berakhir di Halaman Parkir Qubu Resort di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Koordinator Banteng Gowes Sehat Sujiwo mengaku kaget melihat animo peserta yang di luar dugaan. Ia mengatakan bahwa panitia sebetulnya sudah membatasi peserta hanya hanya sampai 250 orang, terdiri dari anggota beberapa komunitas sepeda.

Namun, lanjut dia, karena informasi soal pelaksanaan sepeda santai ini diketahui publik, puluhan komunitas sepeda juga meminta untuk ikut serta pada agenda tersebut. Alhasil, peserta pun membludak. Meski begitu, Sujiwo memastikan bahwa selama pelaksanaan, seluruh peserta betul-betul menaati protokol kesehatan.

“Sebenarnya kegiatan ini hanya untuk konsumsi internal dengan hanya melibatkan beberapa komunitas sepeda yang komunikasinya terjalin baik dengan saya.”

“Ternyata, informasinya keluar, akhirnya tidak bisa kita bendung. Berlimpah ruah peserta itu. Nah, alhamdulillah-nya meskipun peserta membludak, pelaksanaan tetap berlangsung tertib dan protokol kesehatan dapat diterapkan.”

“Kami sediakan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan selama acara berlangsung, tidak henti-hentinya kami ingatkan peserta untuk tidak berkerumun dan selalu mengenakan masker,” ucapnya di Halaman Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Minggu (28/2/2021).

Sujiwo menerangkan bahwa selain untuk memeriahkan HUT ke-48 PDI Perjuangan, agenda Banteng Gowes Sehat ini juga untuk meningkatkan imunitas serta mengampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat luas. Melalui kegiatan bersepeda santai seperti ini, PDI Perjuangan juga ingin merajut persaudaraan antar penyuka olahraga sepeda.

“PDI Perjuangan ingin memberikan pengenalan bahwa bersepeda itu sehat. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kita hormati perbedaan dengan sepedaan.” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here