Beranda Berita Peran Perempuan Dan Anak Perempuan di Masa Pandemi

Peran Perempuan Dan Anak Perempuan di Masa Pandemi

301
0

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Puan Maharani mengusulkan pembahasan mengenai peran perempuan dan anak perempuan dalam masa pandemi Covid-19.

“Perempuan dan anak perempuan merasakan dampak berat dari Pandemi Covid-19. Meski demikian, mereka punya solusi dan harapan di masa yang akan datang,” ujarnya

Pernyataan tersebut Puan sampaikan dalam pertemuan virtual The Preparatory Committee of The Fifth World Conference of Speakers of Parliament (5WCSP) di Gedung DPR RI, Senayan
Pimpinan parlemen perempuan pertama di Indonesia itu mengatakan, gender-responsive recovery dan women economic empowerment merupakan isu utama yang perlu mewarnai pembahasan pada forum 13th Summit of Women Speakers.

“Summit ini akan menjadi forum yang tepat untuk berbagi pengalaman bagaimana Parlemen Perempuan dapat berperan besar dalam penanganan pandemi,” kata Puan.

Sebelumnya, ia menyatakan akan mendukung penuh forum 13th Summit of Women Speakers. Menurut Puan, agenda itu akan menjadi forum yang tepat untuk berbagi pengalaman antarparlemen perempuan di seluruh dunia.

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat mendorong kolaborasi dan sinergi antarpimpinan parlemen perempuan,” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan virtual antar parlemen di seluruh dunia itu, Puan juga menyampaikan persetujuannya terhadap pelaksanaan 5WCSP.

Rencananya, konferensi tersebut akan dilaksanakan pada September 2021 secara tatap muka. Disamping itu, ia juga menekankan untuk tetap memperhatikan situasi pandemi Covid-19.

“Tetap harus disiapkan opsi hybrid meeting dan tidak menutup kemungkinan menjadi virtual meeting jika situasi memang tidak memungkinkan datang langsung ke Austria atau Wina,” tutup Puan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here