Beranda Berita Konsisten Merawat Alam, PDI Perjuangan Lanjutkan Gerakan Cinta Ciliwung Bersih

Konsisten Merawat Alam, PDI Perjuangan Lanjutkan Gerakan Cinta Ciliwung Bersih

284
0

DPP PDI Perjuangan terus melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan menanam pohon dan bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Cinta Ciliwung Bersih gelombang kedua di Waduk Cincin, Jakarta Utara.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan meski sudah mendapat rekor MURI sebagai partai politik penanam pohon terbanyak tak membuat kader Partai Banteng ini berhenti. Menurutnya kegiatan ini adalah bentuk pengaplikasian politik hijau yang dijalankan PDI Perjuangan

“Mendapat rekor MURI sebagai parpol penanam pohon terbanyak tak membuat kami berhenti. Hari ini PDI Perjuangan kembali menanam, menunjukkan komitmen bahwa PDI Perjuangan konsisten merawat alam,” terang Hasto.

Aksi cinta lingkungan jilid 2 diikuti semua struktur partai, mulai dari tingkat DPP sampai pada tingkat anak ranting ini tak hanya melakukan tanam pohon. Namun juga melepas liarkan 15.500 benih ikan mujair di Waduk Cincin.

“Khusus di Waduk Cincin, PDI Perjuangan juga melepasliarkan 15.500 benih ikan mujair,” ujarnya.

Para pengurus DPP sendiri melakukan kegiatan itu terpisah di setiap sudut Waduk Cincin. Lalu mereka berkumpul di satu titik menyampaikan orasinya.

“Kami mengampanyekan hidup sehat, dan lingkungan yang bersih. Kami juga memberi contoh bagaimana gerakan menanam sebagai satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh kader-kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Sadarestuwati yang juga hadi bersama Ketua DPP PDI Perjuangan yakni Tri Rismaharini, dan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, gerakan politik hijau yang digaungkan Partainya selama ini untuk memberi kesadaran kepada masyarakat agar mencintai lingkungan sekitar.

“Ini semuanya kan sebenarnya anugerah. Kalau tidak dirawat, ini tidak dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya

Mbak Estu sapaan akrabnya juga menyinggung kondisi ibu kota akhir-akhir ini, salah satunya banyaknya titik banjir di sejumlah wilayah, Menurutnya, hal ini perlu menjadi catatan bagi Pemprov DKI Jakarta

Menurut dia, danau buatan tersebut secara umum punya fungsi dan manfaat yang strategis. Yakni selain tempat menampung air, juga dikembangkan seperti seperti area wisata dan olahraga.

“Ini kan untuk menampung air salah satu usaha agar tidak terjadi banjir. Dan air bisa dimanfaatkan sebagai sumber air berbagai macam lah bisa dimanfaatkan di sini, Bagaimana supaya masyarakat memelihara lingkungan kita. Mengoptimalkan yang ada,” ujarnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here