Beranda Berita PDI Perjuangan Satu-satunya Partai Yang Konsisten Jalankan Ideologi Pancasila

PDI Perjuangan Satu-satunya Partai Yang Konsisten Jalankan Ideologi Pancasila

447
0

Menghadiri Imlekan bersama Banteng, Wakil Ketua Komisi IX DPR Fraksi PDIP, Charles Honoris menyatakan, satu-satunya partai yang paling konsisten menjalankan ideologi Pancasila adalah PDI Perjuangan. Menurutnya, partai lain hanya berideologi Pancasila secara lisan saja.

“Banyak partai yang berasaskan Pancasila secara tertulis, selalu mengatakan berideologikan Pancasila, tetapi kalau kita melihat track record, melihat rekam jejak PDI Perjuangan, PDI Perjuangan adalah satu satunya partai yang konsisten bukan hanya mengusung, tapi menjalankan ideologi Pancasila dan ajaran ajaran Bung Karno,” kata Charles

Kemudian Charles merujuk pada kata Bung Karno yang mengatakan bahwa Negara Republik Indonesia bukan hanya milik satu golongan dan agama. Tapi milik semua dari Sabang Sampai Merauke.

“Dan kehadiran saya dari temen temen dari berbagai suku dan agama yang diberikan kesempatan oleh PDIP, ini adalah bukti PDI Perjuangan adalah partai untuk semua, rumah besar untuk kaum nasionalis,” tegasnya.

Menurutnya, PDI Perjuangan telah membuktikan menjadi partai yang memberikan kesempatan bagi anak bangsa. Terlepas dari suku, agama dan ras untuk bisa mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Di DPR bukan saja saya, ada anggota DPR yang kebetulan suku Tionghoa juga diberikan kesempatan menduduki posisi pimpinan komisi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here