Beranda Berita BAGUNA PDI Perjuangan Bersama BAGUNA Pemalang dan Semarang Evakuasi Korban Banjir

BAGUNA PDI Perjuangan Bersama BAGUNA Pemalang dan Semarang Evakuasi Korban Banjir

299
0

Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang bersama dengan BAGUNA Kota Semarang, BPBD Kota Semarang, dan Komunitas Mobil Jeep membantu mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir di Kel. Genuksari, Kec. Genuk, Kota Semarang

Seperti diketahui bahwa BAGUNA Kabupaten Pemalang pada hari sebelumnya telah menyerahkan bantuan untuk warga Kota Pekalongan yang masih mengungsi akibat banjir dan diserahkan melalui DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Seperti yang di informasikan, beberapa lokasi di Kota Semarang sudah satu minggu ini masih tergenang banjir, maka Baguna Kab. Pemalang langsung meluncur ke Semarang dan berkoordinasi dengan BAGUNA Provinsi Jawa Tengah dan BAGUNA Kota Semarang.

Kemudian tim turun bersama-sama membantu warga yang masih terjebak banjir dan perlu untuk dievakuasi ke tempat pengungsian. Dengan pinjaman perahu karet dari BPBD Kota Semarang, Baguna Pemalang langsung menuju ke lokasi pemukiman yang masih tergenang banjir dan warganya memerlukan bantuan untuk evakuasi.

“Walaupun dengan sarana yang seadanya, Alhamdulilah kami selalu bahu-membahu semua relawan di sini termasuk dengan BPBD Kota Semarang, Baguna Kota Semarang, Komunitas Jeep dari Magelang dan Purworejo untuk membantu warga yang memerlukan evakuasi,” ujar Kepala BAGUNA Kabupaten Pemalang, Sudarsono, S.Pt.

“Untuk kawan-kawan BAGUNA yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan di Semarang. Tetap jaga keselamatan diri, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker dan jaga imun, karna Semarang termasuk zona merah pandemi Covid-19, tetap semangat dan jaga kekompakan,” sambungnya.

Sementara itu, seluruh personil BAGUNA Kab. Pemalang pada Rabu malam kembali ke Kabupaten Pemalang untuk tetap berjaga di wilayah Pemalang dan mengantisipasi apabila dibutuhkan oleh masyarakat Pemalang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here