Beranda Berita Bersatu Padu Lawan Isu SARA

Bersatu Padu Lawan Isu SARA

282
0

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri, SE menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kebun edukasi Perjuangan Desa Seputih Jaya Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (9/2).

Dalam kesempatan itu, I Komang Koheri mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. “Untuk memperkokoh kembali jiwa dan semangat Nasionalisme,” tegasnya.

Lebih lanjut I Komang Koheri menjelaskan, Negara Indonesia berdiri diatas berbagai suku meskipun berbeda- beda harus tetap bersatu, jangan mudah terpancing oleh isu SARA.

“Selalu berpedoman pada Pancasila dan menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Beruntung negara kita berdiri dari berbagai suku dengan karakteristik yang berbeda, tapi tetap berbangsa satu, bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Indonesia sebagai bangsa yang besar harus tetap bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jangan mudah tersulut oleh isu agama maupun suku, karena pada dasarnya kita semua ini bersaudara,” jelas I Komang Koheri, SE.

Ia juga mengajak kita untuk perkuat rasa Nasionalisme jangan mudah diadu domba. Kita wajib menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan juga kepedulian terhadap sesama.

“Karena itu perlunya saya Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan ini kepada Bapak Ibu sekalian agar lebih mencintai bangsa ini,” pungkasnya.

I Komang Koheri juga berharap kepada peserta untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. “Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” sarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here