Beranda Berita Jaga Kebersamaan Meskipun Berbeda Keyakinan

Jaga Kebersamaan Meskipun Berbeda Keyakinan

657
0

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Mochamad Herviano Widyatama menggelar acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kota Salatiga, Jumat (05/02/2021).

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan diikuti oleh kader partai PDI Perjuangan dan masyarakat umum. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, M Teddy Sulistio. Pada kesempatan itu, Herviano mengatakan, empat pilar kebangsaan itu, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan Negara Bhinneka Tunggal Ika.

Dikatakan Herviano, Kota Salatiga merupakan salah satu kota yang mempunyai toleransi tinggi. Masyarakatnya sangat menjaga kebersamaan meskipun mereka berbeda agama. Herviano yakin, militansi masyarakat Salatiga dalam menjaga Pancasila sudah terbukti.

“Di sini juga berdiri masjid, gereja, dan tempat ibadah lain dan saling menghormati, kata Herviano yang hadir secara virtual.

Mas Vino menegaskan, pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini belum selesai. Ia meminta kepada masyarakat supaya tetap menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tidak bepergian jika tidak penting.

“Kemarin dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 48, kita juga sudah melakukan penanaman pohon. Diantaranya ada tanaman jahe yang bisa digunakan untuk obat, merawat alam adalah upaya kongkrit mengimplementasikan cinta NKRI terutama untuk mitigasi bencana yang akhir ini sering terjadi di berbagai wilayah,” jelasnya.

Menurut Herviano,di tangan Teddy Sulistio, PDI Perjuangan yakin bisa berjaya dan membawa kemenangan di Salatiga. Ia berdoa, semoga masyarakat Salatiga khususnya dan Indonesia pada umumnya, diberi kesehatan agar dapat senantiasa berjuang untuk rakyat.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, M. Teddy Sulisto, mengucapkan terima kasih kepada Mas Vino yang telah berkenan menggelar acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan.

“Kami akan melaksanakan pesan dari Mas Vino,” kata Teddy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here