Beranda Berita Ciptakan Desa Bebas Korupsi, Bupati Sanusi Luncurkan Siskeudes

Ciptakan Desa Bebas Korupsi, Bupati Sanusi Luncurkan Siskeudes

324
0

Bupati Malang, HM Sanusi meluncurkan aplikasi bernama Siskeudes (Sistem Keuangan Desa.) Inovasi itu ditunjukan kepada 378 jajaran pemerintah desa (Pemdes) agar dapat mengakselerasi berbagai target pembangunan desa yang belum tercapai, suapaya di tahun mendatang bisa diwujudkan.

“Dengan adanya inovasi ini, seluruh Pemerintah Desa mampu mengakselerasi berbagai target pembangunan desa yang belum tercapai, supaya di tahun mendatang dapat terwujud,” kata Sanusi

“Selain itu pemerintah desa bersama jajarannya dapat melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan yang sudah baik dan menjalankan program pembangunan agar tercipta zona intergritas menuju wilayah bebas korupsi,” tambah dia.

Bupati Malang HM Sanusi juga menekankan, penggunaan dana desa oleh kepada desa dan Pemdes harus bisa dipertanggungjawabkan semua pihak. Selain itu,untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan diharapkan oleh masyarakat banyak, Pemdes harus berlomba-lomba menciptakan berbagai inovasi.

“Semoga pembangunan kawasan perdesaan di Kabupaten Malang dapat sesuai harapan kita bersama, dan mampu menjawab berbagai tantangan di masa yang akan datang,” katanya

Selain untuk mengakselerasi berbagai target pembangunan desa yang belum tercapai, lanjut Sanusi, aplikasi Siskeudes tersebut juga ditujukan untuk pengelolaan keuangan desa agar dapat dilaksanakan secara transparan terhadap publik, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.

“Maka dari itu, ayo saling bahu-membahu membantu kepala desa dan bupati agar pengalokasian dana untuk kepentingan masyarakat luas dapat benar-benar bisa terwujud seratus persen, sesuai arah kebijakan Presiden RI Joko Widodo,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here