Beranda Berita Kawal Suara Salam, PDIP Mataram Latih Ratusan Saksi TPS

Kawal Suara Salam, PDIP Mataram Latih Ratusan Saksi TPS

322
0

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Mataram menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram. Satu diantara bentuk keseriusan dalam menyongsong pesta demokrasi tersebut, partai berlambang moncong putih itu menggelar konsolidasi kader dan pengurus anak ranting di enam kecamatan di wilayah Kota Mataram. Yakni, melakukan pembekalan dan pelatihan bagi para saksi TPS.

“Total jumlah saksi yang kita latih hari ini sebanyak 725 orang saksi. Mereka akan bertugas mengamankan suara paslon Selly-Manan (SALAM) di Pilkada Mataram,” kata Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Cabang Kota Mataram, I Gede Wiska

Ia menyatakan, pembekalan saksi yang dilakukan pihaknya kali ini sangat penting. Mengingat, mustahil perjuangan keras yang dilakukan pasangan calon (Paslon) akan bisa berjalan dengan optimal, manakala ada yang mengamankan hasilnya di dalam TPS.

“Jadi, adanya saksi itu menjadi tonggak untuk mengawal suara Salam kedepannya,” ungkap Wiska

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet mengatakan, pembekalan dan pelatihan saksi ini diadakan guna memantapkan konsolidasi dan kesiapan seluruh perangkat partai dalam memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Mataram, Hj. Putu Selly Andayani dan TGH. Abdul Manan (SALAM).

Dalam pelatihan ini, kata dia, para saksi dibekali dengan materi-materi khusus soal strategi pengawalan dan pengamanan suara.

“Konsolidasi dan pelatihan saksi kita adakan sebagai bentuk keseriusan kami dalam memenangkan Pilkada. Kami ingin seluruh perangkat partai bersungguh-sungguh dalam memenangkan pasangan Selly-Manan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Made turut mengingatkan bahwa tugas para saksi tidak sebatas pada saat proses pemungutan suara saja. Lebih dari itu, saksi dikatakannya tetap bertugas pada saat penghitungan suara, bahkan hingga proses rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saksi itu tugasnya sangat strategis. Jika diibaratkan, saksi itu seperti tentaranya partai di lapangan. Itulah makanya harus kita bekali dengan keahlian khusus,” tandasnya.

Pembekalan dan pelatihan saksi TPS BSPN Cabang Kota Mataram diikuti oleh sejumlah pengurus DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan. Agenda tersebut dibuka secara resmi oleh Calon Wali Kota Mataram Hj. Putu Selly Andayani didampingi Calon Wakil Wali Kota Mataram TGH. Abdul Manan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here