Beranda Berita Pesan Megawati untuk Banteng Muda: Bangun Optimisme di Tengah Pandemi

Pesan Megawati untuk Banteng Muda: Bangun Optimisme di Tengah Pandemi

356
0

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpesan, organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) harus punya pandangan keluar (outward looking) dan memiliki kepeloporan serta selalu membangun optimisme apalagi di ditengah pandemi covid.

Pesan Megawati itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Menurut Megawati, ruang politik itu dinamis dan diharapkan bisa menyentuh hal-hal elementer menyangkut hidup dan kehidupan serta menguasai ilmu pengetahuan.

“Itulah harapan yang disampaikan Ibu Megawati. Bahwa politik menyebar kebaikan. Politik itu terkibat aktif dalam kehidupan rakyat seperti gerakan menanam pohon. Disitulah politik begitu membumi dan hadir guna mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Hasto.

Hasto mengatakan kepeloporan anak muda yang bergabung di BMI dari berbagai latar belakang diharapkan meningkatkan harkat kemanusiaan.

“Ibu Megawati mengingatkan pandemi covid ini belum tahu kapan berakhir. Sementara implikasinya khususnya sektor perekonomian sangat terasa. PDIP termasuk BMI komit hadir di tengah rakyat sehingga harus aktif turun ke bawah,” lanjut Hasto.

Selain itu, Hasto juga mengingat peran Indonesia pada tahun 1955 melalui Konferensi Asia Afrika. Ia berharap BMI harus punya pandangan geopolitik dan memiliki outward looking. “Indonesia itu luas dan besar. Kita negara kepulauan terbesar di dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa konsolidasi memang penting. Tak boleh terlena dan berpuas diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here