Beranda Breaking News Kemakmuran Laut Harus Ditingkatkan di Masa Pandemi

Kemakmuran Laut Harus Ditingkatkan di Masa Pandemi

382
0

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menginginkan Indonesia melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait pembangunan maritim. Menurut Hasto, melalui laut, jalan kemakmuran rakyat Indonesia bisa diwujudkan.

Hal itu disampaikan Hasto saat melaksanakan rapat koordinasi nasional bidang (Rakorbidnas) kelautan, perikanan, dan nelayan dengan tema “Program Gotong Royong Membangun Kampung Nelayan Berkualitas di Indonesia-Pilot Project Nasional PDI Perjuangan”. secara daring
Hasto mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, partainya ingin memberikan arahan situasi perekonomian rakyat yang terpengaruh pandemi

“Laut merupakan halaman depan kita. Bagaimana kita harus mengubah cara pandang kita sebagai cara pandang bangsa maritim yang harus melihat jalan kemakmuran kita itu melalui laut,” kata Hasto.

Indonesia diketahui memiliki Panjang pantai 150 ribu km dengan potensi kelautan yang luar biasa. Dan harus dipahami, potensi itu takkan bisa dimanfaatkan apabila tanpa penguasaan teknologi.

“Manakala kita menguasai ilmu pengetahuan, kita menguasai teknologi, kita jabarkan seluruh gagasan Bung Karno yang menjadikan kawasan Timur sebagai kawasan pusat maritim kita, maka industri maritim itu harus dikembangkan dari hulu ke hilir,” urainya.

Untuk itu, Hasto mendorong para kepala daerah maupun pimpinan dewan harus menjadi pelopor untuk menjadikan laut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan mengembangkan sumber kelautan, maka kebutuhan pangan dan kecukupan gizi anak Indonesia akan terjamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here