Beranda Berita Generasi Muda Harus Jaga Kelestarian Situs Budaya

Generasi Muda Harus Jaga Kelestarian Situs Budaya

367
0

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit Widodo menilai jika situs budaya merupakan asset yang harus dipertahankan baik dari kondisi dan fungsinya dalam pariwisata. Untuk menjaga kelestarian situs tersebut, diperlukan dukungan dan kesadaran dari generasi muda.

Menurut legislator PDI Perjuangan ini, simbol-simbol kebudayaan yang menjadi keistimewaan sangat penting untuk terus dilestarikan agar tidak rusak, seperti rumah betang dan situs budaya lainnya.

“Generasi muda juga perlu untuk diajak lebih mengenal kekayaan yang dimiliki melalui pengenalan akan situs-situs budaya. Hal mendasar seperti ini seharusnya bisa dijadikan prioritas pemerintah, dimana mereka perlu turut andil merawat dan melestarikan situs budaya agar tidak rusak,” ucap Sigit.

Sigit menegaskan, pengenalan budaya juga merupakan hal penting di era globalisasi seperti saat ini. Sehingga peran pemerintah juga sangat diperlukan untuk lebih memperkenalkan situs kebudayaan kepada generasi milenial.

“Tentu kita harapkan khususnya kepada generasi muda untuk lebih mengenal dan menghayati akan nilai-nilai budayanya sendiri,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here