Beranda Berita Sektor Pertanian Naik 16,24 Persen di Tengah Pandemi

Sektor Pertanian Naik 16,24 Persen di Tengah Pandemi

331
0

Disaat pandemi seperti saat ini perlu adanya inovasi dari segala bidang untuk dapat menyelamatkan perekonomian Indonesia. Dalam hal tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mendorong para petani dan nelayan untuk turut berinovasi. Saat ini, sektor pertanian merupakan penyumbang tertinggi dalam pertumbuhan ekonomi.

“Sektor pertanian telah menyumbang tertinggi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang dalam posisi mengalami perlambatan,” kata Jokowi

Dia mengatakan bahwa sektor pertanian mengalami peningkatan 16,24 persen. Maka dari itu, pertumbuhan ekonomi tersebut perlu didorong sehingga memberikan dampak bagi kesejahteraan para petani dan nelayan.

“Di kuartal kedua sektor pertanian tumbuh positif 16,24 persen dan pertumbuhan positif di sektor pertanian ini perlu kita jaga momentumnya,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberi apresiasi pada semua pihak yang konsisten mendukung petani.

“Buat kami masalah pertanian tidak hanya jadi urusan pemerintah, tapi kita pun semua harus berangkulan membantu petani agar makin sejahtera,” tegas Syahrul.

Menurutnya, pandemi covid 19 telah berdampak pada semua sektor, dan semua elemen masyarakat. Pertanian pun terdampak tatkala produksi baik dan melimpah, petani mengalami kesulitan memasarkan hasilnya akibat tidak lancarnya rantai pasok dan melemahnya daya beli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here