Beranda Berita Cara Unik Herviano Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Kendal

Cara Unik Herviano Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Kendal

343
0

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil 1 Jawa Tengah, Mochamad Herviano Widyatama memiliki cara unik untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan dengan cara mengajak peserta menebak lagu nasionalisme yang dipopulerkan oleh God Bles, Gombloh, Hervey Malaiholo dan lainnya.

Peserta pun turut bernyanyi bersama setelah berhasil menjawab tebakan lagu. Herviano yang akrab disapa Vino mengatakan, empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru).

“Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh,” terang Vino.

Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan. Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

“Agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana,” jelasnya

Konsep empat pilar juga bisa dijadikan panduan kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermatabat.

“Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara itu, terdiri dari Pancasila, UUD 1945 , NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan mengajak peserta bernyanyi bersama lagu nasionalisme, supaya lebih rilek sehingga bisa memahami materi.

“Saya ingin, masyarakat Kendal bisa menjadi masyarakat yang Pancasilais, dan pembangunan kerakyatan bisa terwujud dengan baik,” imbuh Vino.

Dia juga menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan secara virtual mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

“Saya berharap, pandemi segera bisa hilang dari Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia bisa beraktivitas seperti biasa,” pungkas Vino dalam sambutan virtualnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here