Beranda Berita Mendagri Minta Masker Jadi APK Pilkada, PDIP: Sudah Kita Ingatkan ke Paslon

Mendagri Minta Masker Jadi APK Pilkada, PDIP: Sudah Kita Ingatkan ke Paslon

348
0

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta agar calon kepala daerah (cakada) menggunakan masker sebagai Alat Peraga Kampanye (APK) di Pilkada 2020. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP DPIP, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan bahwa sejak awal pihaknya telah menginstruksikan agar membagikan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah sejak awal, sewaktu sekolah partai untuk cakada sudah kita ingatkan lagi,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

PDIP telah berkomitmen untuk mencegah penularan Covid-19 dengan membagikan sejumlah masker, hand sanitizer, dan sembako.

“Sejak awal masa pandemi, partai berada di garis depan untuk mencegah penularan COVID-19 melalui kegiatan secara gotong royong dengan pembagian masker, hand sanitizer, membantu warga terdampak dengan membagi sembako sampai dengan melakukan rapid test secara gratis ke warga yang rawan terdampak,” jelasnya.

Selain itu, PDIP juga mewajibkan pasangan calon kepala daeah untuk mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Partai juga mewajibkan kepada semua paslon dari PDI Perjuangan untuk melakukan hal yg sama dan harus lebih kencang lagi, termasuk dengan terus menerus mengedukasi warga agar terhindar dari COVID-19,” kata dia.

“PDIP sudah membentuk tim penegakan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19 di tingkat DPD dan DPC agar di masa kampanye para paslon harus benar-benar menerapkan perilaku disiplin pencegahan terhadap pademi,” ujar Djarot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here