Beranda Berita Transportasi Umum Akan Dipasang Kampanye Protokol Kesehatan

Transportasi Umum Akan Dipasang Kampanye Protokol Kesehatan

325
0

Pemerintah terus menggalakan kampanye untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui transportasi umum.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen Doni Monardo mengatakan arahan kampanye di transportasi umum tersebut datang dari Presiden Jokowi yang meminta sosialisasi protokol kesehatan dipasang di semua jenis transportasi umum.

“Bapak Presiden tadi menekankan agar transportasi publik ini juga diimbau memasang protokol kesehatan di kendaraan, baik itu truk, angkutan umum, angkutan kota, bus, taksi, dan kendaraan lainnya,” kata Doni

Polri juga telah bekerjasama dengan organisasi angkutan terkait kampanye protokol kesehatan di transportasi umum.

“Dan tadi Bapak Kapolri melalui Bapak Sekretaris Kabinet telah menyampaikan ada kerja sama Mabes Polri dengan organisasi angkutan untuk memasang protokol kesehatan di transportasi umum,” ujarnya.

Dalam hal ini, Satgas Penanganan Covid-19 juga menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk ikut serta mengkampanyekan hal tersebut.

“Kemudian satgas juga bersama dengan PWI telah melakukan kerja sama untuk pelibatan sebanyak 5.800 wartawan dari seluruh provinsi. Mulai dari provinsi Aceh sampai dengan Papua. Tugasnya adalah melakukan program untuk perubahan perilaku,” kata Doni.

Bukan hanya itu saja, PWI juga dilibatkan untuk menangkal berita-berita hoax terkait Covid-19.

“Menangkal berita-berita yang tidak benar. Karena banyak juga informasi yang diterima sebenarnya tidak valid, tetapi beredar di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya besar harapan kami, teman-teman media yang bergabung dalam Satgas ini, bisa menyampaikan pesan yang positif, pesan yang faktual terkait dengan perubahan perilaku,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here