Beranda Berita DPR Raih Penghargaan 10 Kali Berturut-turut WTP, Puan: Komitmen Kami Jaga Kepercayaan...

DPR Raih Penghargaan 10 Kali Berturut-turut WTP, Puan: Komitmen Kami Jaga Kepercayaan Rakyat

384
0

Ketua DPR RI Puan Maharani, berjanji parlemen di periode 2019-2024 akan selalu konsisten menjalankan prinsip tata kelola keuangan yang professional, transparan dan akuntabel.

Pernyataan tersebut disampaikan Puan sejalan dengan pemberian penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena DPR telah 10 kali berturut-turut berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan yang diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Penghargaan dari Kemenkeu tersebut disampaikan dalam Rakernas Akuntasnsi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara daring.

“Sesuai prinsip, kami ingin DPR modern dan akuntabel. Salah satu bentuknya adalah pengelolaan keuangan yang mendapat penilaian WTP. Kami pun selalu berusaha meningkatkan kinerja, menjalankan tugas dengan baik dan sesuai aturan, menyerap aspirasi rakyat, pada masa sidang maupun saat reses” ujar Puan

Puan mengatakan, penghargaan dari Kemenkeu tersebut menjadikan tambahan semangat bagi DPR. Khususnya dalam hal peningkatan kinerja dengan tata Kelola keuangan yang akuntabel dan memberi manfaat besar pada kepentingan rakyat.

Penghargaan tersebut pun membuat Puan yakin bahwa DPR di periode 2019-2024 bisa menjadi Lembaga legislatif yang modern dan mampu melalui tantangan kemajuan zaman.

“Kami ingin DPR mewujudkan harapan publik, menjaga kepercayaan rakyat, terbuka, dan menghasilkan keputusan terbaik untuk rakyat Indonesia,” ujar Puan

Dalam Rakernas tersebut Menkeu Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya pada kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah yang 10 kali berturut-turun mendapat opini WTP. Menurutnya, capaian itu merupakan bentuk konsistensi pada tata Kelola keuangan yang akuntabel dan menjadi catatan sejarah yang luar biasa.

“Saya berharap capaian dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang 10 kali berturut-turut raih WTP bisa jadi contoh dan tidak dicederai,” ujar Sri Mulyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here