Beranda Berita Akhirnya Presiden Jokowi ‘Berani Go International’, Siap Bacakan Teks Pidato untuk Sidang...

Akhirnya Presiden Jokowi ‘Berani Go International’, Siap Bacakan Teks Pidato untuk Sidang Umum PBB

317
0

Presiden Jokowi akhirnya berani “menghadiri” Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75. Sebelumnya, setelah menjabat 5 tahun di periode pertama, Jokowi selalu absen mengikuti Sidang Majelis Umum PBB.

Jokowi pun selalu menghindar untuk tidak mengikuti pertemuan para pemimpin bangsa. Namun, di tahun ini, Jokowi siap berpidato di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-75.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, mengungkap Jokowi akan membacakan pidato di depan para petinggi negara tersebut secara virtual.

“Insya Allah, Bapak Presiden akan berpartisipasi pada sesi ini dan akan menyampaikan statement secara virtual,” ucapnya
Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan podato pada Rabu 23 September 2020 pukul 07.30. meskipun jadwalnya telah dibocorkan, Retno tidak menjelaskan apa isi pidato yang akan dibacakan Jokowi secara virtual di depan para pemimpin bangsa-bangsa.

Retno megatakan pesan Jokowi tersebut akan ditayangkan di televisi PBB. “Pesan tersebut akan ditayangkan di webTV.un serta di General Assembly Hall,” ungkap Retno.

Selain Jokowi, ada sejumlah Menteri yang juga akan menyampaikan pidato secara virtual. Mereka yang terkonfirmasi adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here