Beranda Berita PDIP Prabumulih Dorong Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan PHL

PDIP Prabumulih Dorong Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan PHL

378
0

Ketua Fraksi PDIP DPRD Prabumulih, Alfa Sujatmiko mendukung langkah Pemerintah Kota Prabumulih yang mengusulkan Pegawai Harian Lepas (PHL) akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah pusat.

Kendati demikian, PDIP juga berharap agar pemerintah lebih memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan para PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih yang jumlahnya ribuan orang. Kami dari PDIP menginginkan kesejahteraan PHL. Kami akan mendorong gaji PHL per bulan dinaikkan demi meningkatkan kinerja mereka.

Menurutnya, sarjana digaji ratusan ribu dianggap belum sesuai dengan kualifikasi pendidikan dan pihaknya meminta pemerintah memikirkan gaji PHL dengan keadilan. “Contoh selama ini kab/kota lain ada yang sudah memberikan gaji PHL Rp1,5 juta perbulan. Kami fraksi PDIP mendorong PHL dihargai (dengan naik gaji),” terangnya.

Ia menilai kinerja PHL bisaanya lebih besar dari PNS, sebagai contoh menurutnya PHL di DPRD Prabumulih sering kerja sampai sore dengan tugas yang lebih berat dari PNS. “Kami mendorong agar pemerintah betul betul meningkatkan kesejahteraan PHL ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, jika pemerintah tidak bisa menaikkan gaji PHL lantaran anggarannya terbatas, pemerintah bisa mengalihkan anggaran yang belum dijadikan prioritas dan tidak terlalu penting seperti pengadaan motor dan program lain.

“Gaji PHL ratusan ribu tidak cukup membantu kesehatan mereka. Banyak juga program yang tidak terlalu penting dan seharusnya lebih baik meningkatkan kesejahteraan PHL. Karena PHL juga masyarakat yang bekerja kepada pemerintah,” tegasnya.

Terkait kesejahteraan PHL tersebut, dalam waktu dekat fraksi PDIP akan berkoodinasi dengan dinas terkait. “Kita juga dari komisi, jadi akan berkoordinasi dengan kepala keuangan, mudah-mudahan segera dan mohon doanya supaya cepat terlaksana,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here