Beranda Berita Presiden Jokowi: Masker Wujud Disiplin Nasional

Presiden Jokowi: Masker Wujud Disiplin Nasional

340
0

Presiden RI Joko Widodo, terus mengimbau kepada 267 juta rakyat Indonesia agar selalu memakai masker. Jubir Presiden Fadjroel Rachman mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah menegaskan bahwa memakai masker sebagai sebuah wujud disiplin nasional.

“Pada rapat terbatas, Presiden menegaskan agar pemakaian masker benar-benar terwujud sebagai disiplin nasional selama pandemi COVID-19,” ujar Fadjroel.

Fadjroel pun menyampaikan bahwa Presiden mengorganisasi penanganan pandemi melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara terukur dalam perencanaan dan pelaksanaan.

Prinsip dasar penanganannya yakni keseimbangan dan integrasi keselamatan kesehatan dan perekonomian rakyat. Keseimbangan, koordinasi dan integrasi merupakan kunci pencapaian kesehatan dan perekonomian optimal dengan kolaborasi harmonis antara pemerintah pusat, daerah dan seluruh partisipasi warga.

“Partisipasi dan kolaborasi semua pihak terwujud dalam kemauan dan militansi menjalankan protokol kesehatan. Mayoritas individu Indonesia telah bergerak dengan kesadaran menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” jelasnya.

Dengan adanya kesadaran masyarakat, Presiden Jokowi tetap berdiri di garis terdepan dan tak lelah mengingatkan serta mengajak seluruh elemen bangsa berkolaborasi dan menjadikan pemakaian masker sebagai kebiasaan hidup dan beradaptasi di masa pandemic sebagai wujud disiplin nasional.

“Kita juga bersyukur kepada Tuhan YME atas kesembuhan 158.405 pasien COVID-19 (14 September 2020). Ayo bersama-sama terus memakai masker untuk melindungi diri kita semua, melindungi negeri kita tercinta, Republik Indonesia,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here