Beranda Berita PDIP Tetap Ingin Pilkada Digelar 9 Desember 2020

PDIP Tetap Ingin Pilkada Digelar 9 Desember 2020

275
0

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa PDIP tetap berharap agar pilkada serentak 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati yakni 9 Desember 2020.

“Mengingat pilkada serentak sudah beberapa kali ditunda dan kita sudah berkomitmen tanggal 9 Desember, sikap dari PDIP adalah pilkada tetap tanggal 9 Desember,” kata Hasto

Dalam menjalankan Pilkada, menurutnya harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti membatasi jumlah peserta kampanye emnjadi 50 orang dan menyesuaikan metode kampanye dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

“Jadi sikap PDI Perjuangan tidak berubah, dengan melihat berbagai faktor maka pilkada tetap berjalan,” ujarnya.
Lebih lanjut, Hasto memberikan contoh Negara Korea dan Sri Lanka yang berhasil melaksanakan pemilu meskipun ditenagh pandemi.

“Sri Lanka saja berhasil di dalam menjalankan itu. Jadi maksud saya mari kita penuhi ketentuan protokol pencegahan Covid tersebut dan ini justru menjadi ujian bagi kita terhadap kemampuan kita membangun disiplin total tadi, disiplin menyeluruh,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai, pemerintah dan KPU perlu mempertimbangkan kebijakan menunda pelaksanaan Pilkada serentak 2020 apabila kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Dirinya mengingatkan bahwa pelaksanaan pilkada akan menambah jumlah klaster baru Covid-19.

“Langkah itu apabila situasi pandemi masih terus mengalami peningkatan, perlu dipertimbangkan secara matang mengenai pengunduran jadwal pelaksanaan Pilkada 2020,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here