Beranda Berita Diki Raja : Dinas Pertanian Sikka Harus Punya Inovasi dan Terobosan

Diki Raja : Dinas Pertanian Sikka Harus Punya Inovasi dan Terobosan

298
0

Benediktus Lukas Raja alias Diki Raja anggota DPRD Sikka dari Fraksi PDI Perjuangan meminta Dinas Pertanian Kabupaten Sikka harus memiliki inovasi terobosan untuk meningkatkan produktifitas pertanian di daerah.

Ia menjelaskan, peningkatan produksi pertanian bisa dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan menjaga kualitas bibit (benih). Menurutnya, selama ini kualitas benih menjadi masalah dan harus menjadi perhatian utama selain ktersediaan air, pukuk dan alat mesin pertanian.

“Perlu saya sampaikan banyak lahan pertanian kita yang dibiarkan begitu saja tanpa ada pemanfaatan dan pengolahan lebih lanjut untuk meningkatkan produktifitas,” kata Diki

Ia melanjutkan, Dinas Pertanian harus mampu menerjemahkan visi dan misi serta gagasan besar kepala Daerah yang telah tertuang dalam Dokumen RPJMD Kabupaten.

Pasalnya, kebijakan pertanian untuk peningkatan produktifitas harus Nampak dalam dokumen anggaran yang diajukan, apalagi di situasi pandemic seperti saat ini. Sektor pertanian harus menjadi tumpuan utama rakyat dan daerah dalam menghadapi resesi ekonomi global yang terjadi.

“Pandangan saya ini sudah disampaikan saat Sidang Badan Anggaran DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Dinas Pertanian dalam Pembahasan PPAS TA. 2021,” ujar Diki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here