Beranda Berita DPRD DIY Ajak Masyarakat Disiplin Lawan Covid-19

DPRD DIY Ajak Masyarakat Disiplin Lawan Covid-19

330
0

Demi menjaga keamanan bersama, semua pihak diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker jika berakivitas diluar rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 yang makin merebak dalam masyarakat. Berkaitan dengan itu, DPRD DIY bersama jajaran yang lain mengajak masyarakat mengenakan masker.

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY, Pemda Yogyakarta dan seluruh stake holder terkait memiliki kewajiban memberikan jaminan terhadap perlindungan kesehatan bagi masyarakat. Termasuk di dalamnya, perawat, sopir ambulan , seluruh tenaga medis para medis, Sat Pol PP, BPBD dan tenaga-tenaga kesehatan yang tersebar di berbagai Puskesmas di DIY.
Eko pun menegaskan hal tersebut saat Deklarasi Gerakan Jogja Pakai Masker oleh Komisi A DPRD DIY, BPBD dan Satpol PP DIY. “Ayo semua tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker. Pemda DIY juga harus pastikan mereka yang bekerja di garda depan pelayanan publik tersedia APD-nya,” katanya.

Eko didampingi pimpinan dan anggota, bersama Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana dan Kepala Satuan Pol PP DIY Noviar Rahmad, minta semua mau mematuhi prosedur kesehatan yang telah dicanangkan bersama.

Deklarasi Gerakan Pakai Masker ini sebagai bentuk nyata implementasi strategi program kebijakan dalam tujuh langkah atau program pitulungan yang telah disepakati dalam upaya menangani dampak pandemi Covid-19.

“Ini juga langkah mengapresiasi dan menyambut baik diterbitkannya Pergub Nomor 77 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, ayo selalu pakai masker saat beraktifitas di luar,” kata Eko Suwanto.

Eko dalam hal ini juga mengapresiasi kerja keras dan memberikan penghargaaan kepada BPBD dan Satpol PP DIY yang telah berupaya menegakkan disiplin dengan melakukan sosialisasi, melakukan pemetaan dan proyeksi, pemeriksaaan, pengobatan sekaligus mempromosikan protokol kesehatan.

“Lewat strategi tujuh langkah program kebijakan pitulungan, masyarakat dapat terlindungi dengan baik dan laju Corona Virus setidaknya dapat dikendalikan,” kata Eko Suwanto, politisi PDI Perjuangan.

Deklarasi Gerakan Memakai Masker diprakarsasi Komisi A DPRD DIY bersama BPBD, Sat Pol PP DIY siapkan 300 ribu masker dan untuk tahap-tahap selanjutnya akan lebih banyak masker lagi yang diberikan kepada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here