Beranda Berita Sekolah Cakada Tahap ll, 94 Peserta Termasuk Bobby Nasution

Sekolah Cakada Tahap ll, 94 Peserta Termasuk Bobby Nasution

258
0

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 dalam program Sekolah Partai Angkatan II bagi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah (cakada) secara telekonferensi.

“Ibu Megawati akan membuka dan memberikan pengarahan. Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang ke dua ini berjumlah 94 kader,” ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, digelarnya sekolah cakada angkatan kedua ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PDI Perjuangan untuk menghadapi Pilkada 2020.

“Selasa malam, sekolah calon kepala daerah angkatan pertama resmi ditutup. Tapi kita langsung tancap gas menggelar sekolah calon untuk angkatan kedua,” lanjut Hasto.

Dalam pembukaan sekolah cakada tahap 2 ini, Megawati secara khusus menekankan mengenai pentingnya kedaulatan pangan.

“Bung Karno dan Ibu Megawati selama ini selalu mengingatkan dalam berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat. Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan. Karena itulah Bu Bintang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diminta mengisi dalam Sekolah Partai tersebut,” ucap Megawati

Acara tersebut dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan Hasto berkesempatan menyampaikan kata pengantar pembukaan Sekolah Cakada, disambung dengan laporan Laporan Ketua DPP Partai Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat. Selanjutnya, dijadwalkan Megawati akan memberikan pengarahan berdurasi sekitar satu jam.

Sekolah partai angkatan I juga diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan mulai dari SMA hingga S3. Dalam hal ini Bobby Nasution selaku calon wali kota Medan juga turut menjadi peserta di sekolah tersebut bersama dengan 93 calon yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here