Beranda Berita Megawati Ingatkan Cakada PDIP Mencontoh Kepemimpinan Bung Karno dan Jokowi

Megawati Ingatkan Cakada PDIP Mencontoh Kepemimpinan Bung Karno dan Jokowi

288
0

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kepada Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mengikuti cara kepemimpinan Bung Karno dan Jokowi. Menurutnya, kepemimpinan Jokowi sangat ideal dan disukai oleh rakyatnya.

“Kita bisa melihat Bapak Ir Joko Widodo dengan diusung PDI Perjuangan maka menjadi sebuah partai yang bisa mengangkat presidennya menjadi dua kali. Jadi jangan berkira kalau nantinya saudara-saudara yang telah menang, mulai keluar keangkuhan, kepongahan. Banyak saya lihat-lihat seperti itu terjadi,” kata Megawati.

Megawati juga mengatakan bahwa banyak Calon Kepala Daerah yang sudah terpilih tetapi tidak mau turun kebawah melihat dan bersilaturahmi dengan rakyatnya. Sosok seperti itu dikatakan tidak akan dipilih kembali oleh rakyat di periode berikutnya. Bahkan partai pun tidak mau merekomendasikannya lagi.

“Karena pasti sekarang orang kan lihat dengan survei. Meskipun saya selalu katakan survei bukan jaminan, survei hanya menjadi salah satu bagian untuk kita melihat, mendeteksi bagaimana orang ini jalankan tugasnya sebagai pemimpin di daerah masing-masing. Kalau survei sudah rendah, bagaimana mau diangkat lagi?” Kata Megawati.

Bukan hanya itu saja, Megawati juga menilai bahwa semangat Presiden pertama RI yakni Bung Karno juga bisa dijadikan role model untuk pemimpin rakyat

“Tidak akan terasa capek karena selalu ada rasa gembira. Seperti saya masuk partai itu tahun 1986 di PDI, pada 1987 saya sudah jadi anggota DPR, waktu itu saya jg masih mentah, tahu politik dikit-dikit, tetapi karena dedikasi saya, keyakinan saya, dan waktu itu saya memutuskan akan masuk partai. Saya sudah katakan sama suami saya dan suami saya juga bersama-sama saya masuk ke PDI,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here