Beranda Berita Megawati: Generasi Muda Isi Kemerdekaan Dengan Punya Harapan

Megawati: Generasi Muda Isi Kemerdekaan Dengan Punya Harapan

334
0

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri berpesan agar generasi muda harus selalu memiliki keyakinan dan harapan dalam mengisi kemerdekaan saat ini. Hal tersebut disampaikan Megawati melalui video testimoni yang diputar menjelang upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang disaksikan di kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta.

“Allah selalu memberikan takdir, nasib kepada setiap manusia, maka sebaiknya kita, apalagi generasi muda itu selalu mesti mempunyai keyakinan dan harus punya harapan. Itu yang harus diutamakan menurut saya,” ujar Megawati.

Menurutnya hal yang paling utama dalam kehidupan yakni harus dapat menyelaraskan kehidupan. “Artinya jangan kita berpikir terlalu berat. Jadi segala sesuatunya di-manage dengan baik,” kata Megawati.

Dalam video tersebut, Megawati juga mengutarakan kenangan yang tidak terlupakan kala menjabat sebagai presiden.

Megawati juga menceritakan waktu terjadinya konflik di Maluku, pihak keamanan tidak mengizinkannya tinggal di daratan dan membuatnya tinggal di kapal perang milik TNI.

“Maka saya tinggal di kapal perang. Bayangkan hampir dua minggu saya mempergunakan kapal perang sebagai tempat tinggal. Ternyata tangganya tidak seperti kapal penumpang atau komersial. Tangganya tegak lurus. Bayangkan saya sebagai perempuan mau naik turun harus menggunakan tangga itu. Alhamdulillah semua dapat berjalan baik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here