Beranda Berita Relawan Deddy Sitorus Salurkan Bansos Untuk Perempuan Disabilitas Mental Korban Pemerkosaan

Relawan Deddy Sitorus Salurkan Bansos Untuk Perempuan Disabilitas Mental Korban Pemerkosaan

455
0

Ketua Relawan Deddy (Readdy) Irsan Humokor, mengatakan rasa simpati itu muncul dari Deddy Sitorus Saat membaca sebuah halaman berita nunukan, yang mengabarkan bahwa ada seorang perempuan berstatus disabilitas mental berinisial IN sedang mengandung akibat perbuatan oknum tidak bermoral.

Hal itu membuat Deddy meminta Ketua Tim Readdy Nunukan agar segera mendatangi panti sosial Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) yang saat ini dihuni korban IN (29) bersama bayi laki-lakinya yang berumur kurang lebih 2 bulan 7 hari.

“Benar beliau di laman website berita lokal Nunukan dan beberapa postingan media sosial terkait korban, sehingga Pak Deddy meminta kepada saya, untuk menitipkan sedikit bantuan berupa beberapa keperluan penting untuk bisa membantu si ibu dan anaknya disini,” ujar Irsan Humokor.

Walaupun saat ini Deddy Sitorus tengah mewakili suara Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi anggota DPR RI di pusat (Jakarta), tidak menghambat langkah kepedulian dan rasa kemanusiaan Deddy untuk saling berbagi.

“Saya akui jiwa kemanusiaan beliau sangat tinggi, sehingga tidak heran hal-hal seperti ini terus ia lakukan meski tidak bertemu secara langsung dengan penerima bantuan, yang beliau perlukan, kabar bahwa bantuan tersebut sudah tersalurkan,” ucapnya.

Sekertaris Dinas Sosial (Dinsos) Nunukan Yaksi membenarkan perihal adanya perlakuan tidak wajar terhadap korban IN (29). Yaksi yang menjemput korban yang tengah mengandung besar, untuk dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis terhadap korban dan bayi yang di kandungnya.

Beruntung kata Yaksi, kondisi korban dan anaknya dalam kondisi sehat, “Alhamdulillah korban dan sibayi sehat, melahirkan dengan normal dan lancar ditangani sama pihak rumah sakit, namun sibayi sempat incubator selama 4 hari akibat berat badannya di bawa rata-rata,” terang Yaksi.

Yaksi mengatakan sangat terbantu dengan adanya saluran tangan, kepedulian seperti dilakukan Deddy Sitorus. Ia pun selaku Sekertaris, mewakili Dinsos nunukan mengucapkan rasa terimakasih khususnya untuk Deddy Sitorus.

“Saya mewakili Dinsos nunukan, sangat-sangat terbantukan dengan upaya seperti ini, terutama untuk pak deddy, meski beliau sedang bertugas di pusat, tapi beliau masih sempat memberi bantuan untuk kami di sini,” ucap Yaksi.

Ketua Tim Pemenangan Readdy mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan kerja kemanusiaan tanpa memandang status dan derajat, ia bahkan berpesan untuk bisa di informasikan melalui pak deddy sitorus atau tim Readdy terkait hal-hal yang bentuknya perlu dan wajar mendapat bantuan di nunukan.

“InsyaAllah, mudah-mudahan beliau (Deddy Sitorus) terus sehat, terus memiliki jiwa kemanusiaan sehingga bisa sediki meringankan beban.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here