Beranda Berita Hadapi Resesi, Megawati Tekankan Jaminan Kebutuhan Pangan

Hadapi Resesi, Megawati Tekankan Jaminan Kebutuhan Pangan

367
0

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebutkan bahwa jaminan kebutuhan pangan sangat dibutuhkan untuk mengahadapi resesi ekonomi.

“Kalau sekiranya terjadi resesi, tentu kita tidak berharap, salah satu untuk menahan itu adalah kebutuhan pangan itu terjamin,” kata Megawati.

Menurutnya, salah satu yang menjamin keutuhan pangan agar bisa terpenuhi yakni dengan menanam tanaman pendamping beras dikarenakan Indonesia belum swasembada beras.

“Baru saja belum lama saya bilang kepada para pemimpin di daerah, kepala daerah sekitar 174 untuk menanam yang namanya itu pendamping beras, nanti ada 10 macam. Namun, gerakannya lambat sekali. Saya tidak mengerti apa yang ada di pikiran mereka,” kata Megawati.

Maka dari itu, Megawati meminta agar para kader PDI Perjuangan yang berada di DPD dan DPC agar mampu mengerjakan hal tersebut mengingat produksi beras nasional belum swasembada. Dan nantinya jika sudah bisa swasembada, maka tidak perlu lagi melakukan impor.

“Coba bayangkan, untuk apa impor? Hanya menguntungkan sebagian orang saja. Kalau bisa swasembada, artinya siapa yang nanti diuntungkan, ya petani,” ujarnya menegaskan.

PDI Perjuangan sendiri selalu memegang obor masa depan dan tetap menjawab bagi terwujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, adil dan makmur.

Bukan hanya itu saja, Megawati juga menginstruksikan kepada calon kepala daerah mengenai pentingnya menggeluarkan kebijakan berlandaskan riset dan inovasi guna menjawab tantangan perkembangan teknologi yang berujung pada kemaslahatan masyarakat.

“Maka aktualisasi saat ini seluruh kader partai saya instruksikan untuk mengejar kemajuan dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga kedepankan riset dan inovasi sebagai basis kebijakan publik,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here