Beranda Breaking News Ketua DPRD DKI Rencanakan Swab Test Massal di Gedung DPRD

Ketua DPRD DKI Rencanakan Swab Test Massal di Gedung DPRD

414
0

Ketua DPRD DKI DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi rencanakan akan menggelar test swab (test usap) massal kepada seluruh pekerja di gedung DPRD DKI Jakarta pada saat akses masuk telah dibuka kembali.

“Setelah kita buka tanggal 9 Agustus nanti, kita akan swab per fraksi. Mungkin PDI Perjuangan, PKS, Gerindra, PAN, dan lain-lain Semuanya (kita swab),” kata Prasetyo saat melakukan sidak mengecek kondisi Gedung DPRD DKI usai disterilisasi.

Terkait dengan waktu swabnya, Prasetyo mengatakan belum mengetahui pastinya. Test tersebut akan dilakukan kepada 105 anggota DPRD DKI periode 2019-2024.

“Secepatnya (dapat dilakukan swab test massal). Kita lihat perkembangan karena COVID-19 juga naik (di Jakarta),” kata Prasetyo.

Test tersebut dilakukan usai ditemukannya anggota yang positif terkena Covid-19, dan saat ini hanya tersisa satu anggota DPRD DKI DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan kondisinya sudah menunjukkan indikasi membaik.

“Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota positif) sudah membaik, mudah-mudahan cepat sembuh dari COVID,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Gedung DPRD DKI Jakarta kembali ditutup hingga 9 Agustus 2020 untuk kembali dilakukan sterilisasi setelah sebelumnya sempat ditutup pada 29 Juli 2020.

“Penutupan karena masih dalam tahap sterilisasi gedung. Supaya aman dari ancaman penularan,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo.

Perpanjangan penutupan gedung tersebut juga tertuang dalam surat edaran untuk para pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta bernomor 533/-1.772.11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here