Beranda Berita Edy Wuryanto Ingatkan Marhaenisme Bung Karno ke Milenial

Edy Wuryanto Ingatkan Marhaenisme Bung Karno ke Milenial

406
0

Anggota DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep., sekaligus kader PDI Perjuangan Kab. Grobogan kembali mengingatkan mengenai Marhaenisme yang diperkenalkan oleh Bung Karno.

Pada saat menjadi pemateri di Webinar yang bertemakan Marhaenisme Muhammadiyah, Edy mengungkapkan bahwa saat itu, Bung Karno melihat salah satu petani di Jawa Barat yang hanya memiliki sebidang sawah yang tidak terlalu besar yang harus menghidupi istri dan keempat anaknya.

Dari paparan tersebut, Edy memberikan penjelasan bagaimana asal mula istilah Marhaenisme itu muncul.

Ia juga menekankan Marhaenisme adalah seseorang yang memiliki alat produksi terlalu kecil sehingga tidak bisa mengangkat harkat sosial, ekonomi, bahkan politik.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Hj. Hanna Morinda, SE., M.M., yang juga Wakil Ketua DPRD Metro Lampung serta di moderatori oleh Dr. Ulfa Mawardi

Sementara itu, tujuan diadakannya webinar tersebut agar para Kader Muhammadiyah atau masyarakat umum dapat memahami konsep dasar Ideologi Marhaenisme yang diperkenalkan oleh Bung Karno.

“Sehingga bagi kader-kader Muhammadiyah atau umum apabila kalian ingin memahami penderitaan yang dirasakan masyarakat, maka tidur dan makan bersama mereka untuk mendengar keluh kesahnya. Karena dengan itu semua kalian akan memahami secara perlahan, apa itu ajaran Bung Karno, khususnya apa itu Marhaenisme,” pungkas Edy Wuryanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here